Saturday, July 2, 2011

Ketentuan Umum Kompetisi

Ketentuan umum dalam Documentary Making Competition Documentary Days 2011 ini adalah:


TEKNIS ACARA

Penilaian Awal oleh Panitia
Dari semua karya yang masuk, panitia akan melakukan seleksi berkas. Akan ada lima film yang lolos seleksi. Keputusan akhir panitia adalah mutlak, tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada korespondensi apapun terkait dengan keputusan yang telah dikeluarkan.

Penilaian oleh Khalayak Ramai
Trailer film-film peserta lomba akan diunggah ke Youtube dan snapshot foto film dokumenternya akan diunggah di album foto Facebook Account Documentary Days 2011, dimana masyarakat umum (tidak termasuk Panitia Documentary Days 2011) dapat memberi ‘Like’ atau ‘Comment’ terhadap snapshot tersebut. Snapshot yang paling banyak mendapat ‘Like’ dari khalayak akan mendapatkan penghargaan ‘Trailer Film Dokumenter Terfavorit’.

Penilaian Akhir oleh Juri
Film-film peserta lomba akan diputar di sesi ‘Screening In’, pada 14-15 November 2011 di Auditorium Soeria Atmadja Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia untuk dinilai dan diberi tanggapan langsung oleh juri. Kriteria yang diperhatikan oleh juri sebagai standar penilaian adalah:
-   Kesesuaian film dengan tema (40%)
-   Teknik pengambilan gambar dan suara (60%)
Keputusan akhir juri adalah mutlak, tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada korespondensi apapun terkait dengan keputusan yang telah dikeluarkan.

Lokasi
Penjurian                       : Auditorium Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok
Pengumuman pemenang : Teater Salihara*, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
*tentatif


No comments:

Post a Comment