Tuesday, June 19, 2012

Persyaratan untuk Film Dokumenter


1.   Film Dokumenter yang dikirim oleh peserta harus  bertemakan Cultural Legacy;  Exploring The Uniqueness of Myth, Legend, and Tradition in Indonesia (dalam hal ini panitia berhak  dalam mengkualifikasikan apakah film peserta termasuk dokumenter atau tidak).
2.   Film Dokumenter yang dikirim untuk dilombakan harus original, merupakan hasil karya sendiri, serta boleh sudah pernah dipublikasikan
3.   Tahun pembuatan minimal tahun 2009
4.   Film yang dilombakan tidak menyinggung unsur SARA, tidak memuat unsur pornografi dan kegiatan melanggar hukum lainnya.
5.   Setiap peserta lomba dapat mengirimkan lebih dari satu karya, dengan membayar biaya pendaftaran lagi.
6.   Durasi untuk setiap film maksimal adalah 45 menit
7.   Peserta membuat dan mengirimkan trailer film dokumenternya sepanjang maksimal 3 menit kepada panitia.
8.   Peserta wajib mengirimkan sinopsis untuk setiap karyanya. Sinopsis dilampirkan dalam kertas A4 maksimal satu halaman.
9.   Musik/lagu, foto, grafis, dll yang digunakan dalam film boleh menggunakan milik orang lain tetapi harus seizin pemilik hak cipta dari karya yang bersangkutan (jika tidak mendapat izin, harap mencantumkan sumbernya di akhir film).
10. Film diserahkan sudah dalam bentuk VCD/DVD dengan format MPEG2 (720 x
576). VCD/DVD diharapkan tidak diproteksi (untuk keperluan promosi dan publikasi). 
11. Trailer film diserahkan dalam bentuk VCD/DVD dengan format MPEG2 (720 x 576), dalam VCD/DVD yang terpisah dengan Film Dokumnter yang dikirimkan.
12. Cover VCD/DVD berlabel/bertuliskan  ‘DOCUMENTARY DAYS 2012_JUDUL  
 FILM’
.
13. Peserta menyerahkan 3 (tiga) keping VCD/DVD kepada Panitia. Terdiri dari 2 (dua) keping
untuk film dokumenter dan 1 (satu) keping untuk trailer film
14. Hak cipta dari karya yang dikirimkan  tetap menjadi milik peserta. Khusus untuk kepentingan promosi dan publikasi acara, penyelenggara dapat menggunakan materi foto dan/atau video karya peserta.
15. Panitia sepenuhnya tidak bertanggung jawab apabila terdapat gugatan dari pihak lain, berkaitan dengan film yang dilombakan apabila film tersebut meniru hasil karya orang lain, serta musik/lagu, foto, grafis, dll yang digunakan dalam film tanpa sepengetahuan dan seizin pihak yang bersangkutan.
16. Jika dikemudian hari ditemukan bukti bahwa karya pemenang diragukan keasliannya, maka penyelenggara memiliki hak untuk membatalkan dan menarik penghargaan/hadiah yang telah diberikan.
17. Peserta menyatakan setuju sepenuhnya terhadap ketentuan yang berlaku.
18. Juri memiliki hak untuk mendiskualifikasi peserta apabila terdapat pelanggaran dari syarat dan ketentuan yang berlaku.
19. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

No comments:

Post a Comment